Batman Begins - Help Select
All about Anime, Games, and many more

Pages

ChatBox

Teori-Teori Gila Tentang SpongeBob SquarePants

Teori-Teori Gila Tentang SpongeBob SquarePants

 

Untuk setiap kartun yang ditonton, paling tidak ada satu penggemar obsesif di Internet yang beromong kosong tentang teori semi-koheren yang mengganggu, seperti Tom & Jerry sebenarnya adalah propaganda Nazi, atau bahwa Barney & Friends adalah metafora atas skandal Watergate. Tapi di internet itu kan setiap hal apapun bisa mendapat pembenaran. Teori-teori fan yang paling mengganggu adalah teori dimana kita ga bisa ngapa-ngapain selain bilang "iya juga sih.." . Dan, berikut ini bakalan dibahas tentang teori-teori gila apa saja yang ada tentang SpongeBob SquarePants...

1. Karakter-Karakter di SpongeBob SquarePants Adalah Hasil Dari Uji Nuklir






SpongeBob SquarePants adalah salah satu kartun fenomenal dengan ide-ide absurd: Ini tentang spons laut yang bisa ngomong, yang tinggal di nanas di bawah laut. yang melihara siput bersuara meong, dan yang bekerja di sebuah restoran yang dimiliki oleh kepiting. OK, tentu, kedengarannya agak aneh kalo kamu ngomong gitu, tapi premis kartun mana sih yang gak? Kartun anak-anak adalah metafora, dan kayaknya pencipta SpongeBob mencoba untuk mengatakan bahwa karakter ini secara harfiah bisa jadi mutan atau sesuatu.


liat aja, Squidward sedikit mirip sama Profesor X

Teorinya:

Menurut salah satu teori aneh yang meyakinkan, acara ini emang bener tentang uji coba nuklir. SpongeBob dan temen-temennya berbentuk dan bertindak kaya gitu karena eksposur mereka terhadap radiasi dari bom atom yang dijatuhkan di daerah sekitar Bikini Bottom, yang merupakan set lokasi SpongeBob.


"bikini" adalah bahasa kuno Mongolia untuk "reaksi berantai atom yang mengakibatkan ledakan besar."


Mengapa Ini Meyakinkan:

Pertama-tama, fakta berbicara bahwa hidup spons di sebuah tempat bernama Bikini Bottom gak asal-asalan dibikin. Acara ini di set di tempat yang nyata yang disebut Bikini Atoll, yang dikonfirmasi oleh pejabat Nickelodeon di dalam sinopsis tertulisnya. Dan di sinilah ini mulai menarik: Kembali pada tahun 1946, pemerintah AS ternyata pernah meledakkan beberapa bom atom di sana, salah satunya masuk ke dalam air. Ledakan yang dihasilkan tampak seperti ini:




Penggemar SpongeBob mungkin akrab dengan awan jamur ini, mengingat ledakan kaya gitu sering dipake di acara setiap kali karakter jatuh dengan cukup keras:




Tiba-tiba, semua keanehan dalam kartun ini mulai masuk akal: Karakter makhluk laut normal yang terkena radiasi dari ledakan bermutasi menjadi aneh. Bahkan lingkungan berubah, memungkinkan nanas raksasa tumbuh dari tanah. Tidak hanya masuk akal, teori ini juga ngasih jawaban atas banyak pertanyaan yang belum terjawab sebelumnya yang bikin bingung penggemar selama bertahun-tahun, seperti "Kok bisa sih Mr. Krabs jadi ayah dari seekor paus?"


tapi sebenernya kita masih bingung


2. SpongeBob dan Teman-Temannya Adalah Pecandu Narkoba

Spoilerfor 2:

Ada lagi teori tentang SpongeBob yang bilang kalo Spongebob dan teman-temannya semua mencerminkan kepribadian orang kecanduan obat-obatan:

SpongeBob SquarePants

SpongeBob SquarePants pengguna meth amphenemines. Ini jelas kelihatan. Dia selalu benar-benar bahagia, energik dan, sesekali, paranoid. Jika dia pernah berada dalam suasana hati yang buruk, itu adalah hasil dari kecelakaan besar. Perubahan emosinya drastis. Dari benar-benar senang ke benar-benar sedih atau benar-benar marah. Jarang sekali di tengah-tengah.




Patrick Star

Patrick Star adalah seorang pemadat. Dia menertawakan hal-hal bodoh dan makan sepanjang waktu. Dia juga benar-benar bodoh. Ini mungkin permanen dalam sistem tubuhnya hasil dari terlalu banyak menghisap ganja. Dia sepertinya menghabiskan ganja satu pon seminggu.



Squidward Tentacle


Squidward Tentacle adalah pecandu heroin. Dia selalu murung dan dia berteriak pada SpongeBob yang sedang riang dan energik. Selain itu, dengan semua tentakelnya, dia akan tidak punya masalah untuk nyuntik.




Sandy Cheeks


Sandy Cheeks hanya seorang pecandu alkohol. Dia mengacaukan setiap episode dimana dia tampil karena dia hampir selalu minum. Tidak akan mengejutkan jika dia meringkuk dengan sebotol Jack D sekarang atau nanti.




Mr. Krab

Mr. Krab adalah pecandu berat kokain. Perhatikan bagaimana dia selalu khawatir tentang uang. Kokain itu mahal. Jadi, dia harus mengelola keuangan dengan hati-hati jika ia ingin mempertahankan kebiasaannya. Dia juga bandar mereka. Bagaimana Mr Krab menjaga bisnisnya tetap berjalan? Krusty Krab hanya kedok dan sedikit uang tambahan untuk Mr Krab untuk menutupi bisnis obat terlarang.







3. Teman-Teman SpongeBob Cuma Khayalannya Saja





So ini dia, cerita lain dibalik Spongebob Squarepants.

Ibu dan bapak Spongebob sebenarnya bersaudara, jadi waktu Spongebob lahir dia mempunyai beragam penyakit seperti Schizofrenia, Penyakit Bipolar dan Keterbelakangan Mental. Penyakit Bipolar membuatnya sering gonta ganti mood secara drastis. Semua anak di sekolahnya tahu tentang penyakitnya itu dan mengejeknya karena penyakitnya. Dia juga gak pernah mempunyai teman, yang membuat dia akhirnya depresi. Suatu malam, saat dia mengerjakan PR-nya, tiba-tiba amarahnya meledak, yang menyebabkan dia membunuh kakaknya sendiri. Dia pernah diadili di pengadilan, tapi akhirnya dia dimasukin ke rumah sakit jiwa karena penyakit mentalnya. Saat dia disana, penyakit Schizofrenia-nya mulai menguasai kehidupannya. Dalam pikirannya, dia membuat sebuah kota fiksi bernama Bikini Bottom dan membuat semua orang yang berada di dalamnya. Dibawah ini adalah beberapa karakter yang dibuat oleh Spongebob dan melambangkan apa di hidupnya :

Patrick Star - dibuat karena kerinduannya akan seorang teman sejati. Dia juga dibuat karena dia selalu menginginkan teman yang lebih bodoh daripadanya karena penyakit keterbelakangannya.

Squidward Tentacles - dibuat untuk melambangkan para tukang bully yang selalu mengolok-oloknya. 'cinta' yang dimiliki Spongebob ke Squidward melambangkan saat-saat dia berusaha untuk menjadi dekat dengan orang-orang yang nge-bullynya, walaupun pada akhirnya dia selalu dibentak karenanya.

Mr. Krabs - dibuat untuk melambangkan saat-saat tukang bully berpura-pura menjadi temannya dan memanfaatkan dia dari kebodohannya itu.

Gary - melambangkan orang tuanya, yang terpaksa mau gak mau harus hidup dengannya.

Sandy - dibuat untuk melambangkan cintanya kepada gadis terpopuler di sekolah dan mimpinya bahwa gadis terpopuler itu akan balik mencintainya.

Plankton - dibuat untuk melambangkan kakaknya, yang selalu mengolok-olok kebodohan Spongebob yang pada akhirnya menuntunnya menuju kematiannya sendiri.



4. Setiap Karakter Utama Mencerminkan Salah Satu Dari Tujuh Dosa Mematikan (7 Deadly Sins)







Setiap tokoh punya beberapa karakter yang berbeda, dan di tiap karakter itu terdapat beberapa sifat yang dianggap sebagai 7 dosa besar, ini adalah beberapa karakter dari semua tokoh kartun Sponge Bob tersebut.

1. Sloth/Kemalasan (Patrick)



Kemalasan adalah suatu hal yang dianggap dosa, termasuk kemalasan dalam bertindak. Jelas ini adalah sifat Patrick. Dia tinggal di bawah batu sepanjang waktu dan tidak pernah melakukan apa-apa. Bahkan dalam episode "Big Pink Loser", dia mendapatkan penghargaan untuk tidak melakukan apa-apa paling lama.



2. Wrath/Amarah (Squidward)



Amarah melibatkan perasaan kebencian dan kemarahan. Squidward membenci hidupnya dan juga membenci Sponge Bob, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk marah-marah.




3. Greed/Keserakahan (Mr. Krabs)




Jelas Mr. Krabs adalah tokoh yang sangat serakah terhadap uang. Bagaimana mungkin tidak? dia benar-benar berfikir bahwa uang adalah segalanya,



4. Envy/Iri hati (Plankton)




Plankton iri kepada Mr. Krabs karena The Krusty Krab sangat sukses, sedangkan The Chum Bucket adalah sebuah kegagalan. Iri membuatnya ingin mencoba untuk mencuri formula rahasia Krabby Patty.




5. Gluttony/Kerakusan (Gary)



Kalo yang ini agak lucu. pernah gak sih memperhatikan Sponge Bob dimana dia selalu mengatakan, "jangan lupa untuk memberi makan, Gary" atau mengatakan, "Saya harus pergi makan Gary". Gary bahkan lari saat Sponge Bob lupa untuk memberinya makan. kerakusan biasanya mengacu pada berlebihan dalam hal makan.




6. Pride/Kebanggan (Sandy)




Sandy bangga terhadap siapa dirinya dan darimana dia berasal. Dia bangga pada kenyataan bahwa dia dari Texas dan senang kalau semua orang tahu tentang itu. Dia juga bangga pada kenyataan bahwa dia adalah mamalia dan makhluk darat, seperti dalam episode "Pressure", dimana dia mencoba untuk membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.




7. Lust/Nafsu (Sponge Bob)



Kelihatannya aneh pada awalnya. Nafsu dalam suatu definisi adalah, "kasih sayang berlebihan terhadap orang lain". Ini jelas dialamatkan pada Sponge Bob. Dia menunjukkan cintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang dan nafsu pada setiap pekerjaannya.




So, there you have it. Teori-teori gila yang beredar tentang SpongeBob SquarePants. Boleh percaya boleh tidak sih. Soalnya teori-teori itu juga cuman pemikiran beberapa orang saja. Tapi di balik semua itu, kartun tersebut tetep lucu dan tetep jadi hiburan yang menarik untuk semua. Ada yang mau nambahin?

sumber sumber

 

Penulis: Unknown

Artikel Teori-Teori Gila Tentang SpongeBob SquarePants, diterbitkan oleh Unknown pada hari Sunday, July 28, 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Post a Comment - Back to Content

Popular Posts

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini