Batman Begins - Help Select
All about Anime, Games, and many more

Pages

ChatBox

Posisi Duduk yang Benar Saat Menggunakan Komputer

Posisi Duduk yang Benar Saat Menggunakan Komputer – Ketika menggunakan komputer dengan posisi tubuh yang benar akan memberikan kenyamanan saat bekerja. Dengan posisi tubuh yang rileks, kita dapat bekerja secara efektif dan benar di depan komputer. Ada baiknya menggunakan tempat duduk yang ideal dan berstandar, misalnya kursi ideal yang dapat diatur tinggi rendahnya. Tempat duduk yang tidak berstandar dapat menyebabkan punggung lelah.

Posisi Duduk yang Benar Saat Menggunakan Komputer

Berikut ini posisi duduk yang benar saat menggunakan komputer.

1. Bagian Kepala dan Leher
Aturlah agar posisi kepala dan leher Anda tegak dengan pandangan lurus ke depan. Dengan posisi ini, Anda akan sanggup bertahan lebih lama di depan komputer dan tidak cepat merasa lelah. Posisi leher yang terlalu lentur dan kepala menengadah atau menunduk saat menghadap monitor tidak dibenarkan karena dapat membuat Anda cepat lelah.

2. Bagian Punggung
Duduk dengan punggung yang tegak dan rileks merupakan posisi yang benar saat menggunakan komputer. Badan yang terlalu membungkuk, terlalu miring ke kiri atau ke kanan, dapat menimbulkan rasa sakit. Usahakan agar seluruh punggung terasa dengan baik oleh sandaran kursi.

3. Bagian Pundak
Aturlah posisi duduk sedemikian rupa agar otot-otot pundak tidak tegang. Usahakan agar pundak tidak terlalu ke bawah atau tidak terlalu tegak.

4. Posisi Lengan dan Siku
Posisi lengan yang baik adalah berada di samping badan dan siku membentuk sudut lebih besar dari 90°.

5. Bagian Kaki
Gunakan sandaran kaki atau footrest sehingga kaki berada pada posisi yang nyaman. Selain hal-hal di atas, Anda juga mungkin perlu untuk memperhatikan hal-hal berikut agar kesehatan Anda tetap terjaga.
  1. Sesuaikan tinggi kursi dengan tinggi badan Anda.
  2. Usahakan agar jarak antar monitor dan mata minimal 80 cm.
  3. Gunakan refreshrate monitor minimal 72 Hertz agar mata tidak cepat lelah.
  4. Gunakan kursi yang memiliki sandaran tangan.
  5. Atur pencahayaan monitor.
Tentu saja, hal-hal yang umum mengenai cara menjaga kesehatan yang diajarkan oleh ahli kesehatan seperti makan dan minum yang sehat, istirahat yang cukup dan berolahraga juga perlu Anda perhatikan.

Penulis: Unknown

Artikel Posisi Duduk yang Benar Saat Menggunakan Komputer, diterbitkan oleh Unknown pada hari Saturday, November 2, 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Post a Comment - Back to Content

Popular Posts

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini